Thursday, June 16, 2011

seeking for a job :P (Part 2)

Assalamualaikum wr,wb
Baru kesampaian post hari ini gara-gara kemarin ketiduran.  Tanggal 14 Juni 2011, tepatnya sih hari selasa kemarin, aku ada jadwal interview yang tertunda pas hari Seninnya . Sambil nunggu panggilan dari HRD Perusahaan itu aku seperti biasa, cek email,, apply sana-sini, twitteran, FBan, yang pastinya udah mandi dan sarapan, biar nanti ditelpon bisa langsung berangkat. Saat itu gak sengaja liat TL di twitter kalau ada pendaftaran Hijabers Community cabang,, waahaku exited banget, yang belum tau apa itu Hijaber Community bisa cek disini. Aku langsung kirim email pendaftaran, karena aku sudah lama tertarik banget ikut komunitas seperti itu, selain mengadakan acara-acara pengajian, sharing ilmu agama juga, tapi juga sharing tentang fashion dan tentunya nambah temen, karena dalam komunitas ini otomatis kita akan berkenalan dengan muslimah – muslimah yang lain.
E-mail belum juga dibales tapi dah ada yang mention aku di twitter, setelah mbak Dian Pelangi (Salah satu HC Committee Pusat) mention aku. Kekagumanku pada Dian Pelangi menjadi awal pengetahuanku tentang Hijabers Community.  Hihii, nanti aku pengen posting special about Dian Pelangi dan Hijabber Community.
Jam 09 : 30 WIB akhirnya aku ditelpon suruh datang saat itu juga, tapi aku meminta toleransi satu jam, karena dari kosanku ke tempat perusahaan itu pas satu jam, dan semoga gak macet Amiiin. Segera siap-siap, yang lebih penting siapin mental biar gak deg-degan karena kalau sudah dag-dig-dug, ngomong juga jadi beribet :P.
Berangkat jam 10 : 00, di tengah jalan rasa intimidasi dan ketakutanku kok gak terasa y, karena pagi itu selain jalanan lancar, cuacanya juga gak panas,, enak pokoknya Alhamdulillah.
Sesampainya disana,,, aku diminta menunggu lagi orang  yang akan mewancaraiku. 5 menit,,,10 menit,,,15 menit,, baru 20 menit  kemudian aku di wawancara. Setelah beliau mengajukan pertanyaan standar penerimaan karyawan baru, mulailah dites gambar, semoga aku masih ingat,karena udah 2 bulan gak pegang Autocad dan kawan-kawannya,,,disuruh bikinrumah type 36 desain sendiri bikin denah, tampak, dan potongan,, hmm standart tapi tetep aku deg-degan

Aku disuruh selesai 1 setengah jam kemudian,, huwaaa padahal belom selesai, karena beliau mintanya detail jadinya lama *ngeles,,, masih inget ngoperasikan Autocad Alhamdulillah hanya speednya kurang,,, aaah harus latihan lagi ini kayaknya :p
Setelah itu ketemu HRDnya lagi,, dan diminta menunggu karena direksinya pada keluar, aku minta ijin buat sholat Dzuhur,, hihihi aku penasaran cobain musholanya, dari luar keliatanya adem banget. Beneran aku masuk di ruangan ber AC dan harum pewangi ruangan langsung menyambutku, rasanya nyaman banget

Sehabis Sholat ternyata sang direksi belom dating, dan akhirnya aku disuruh menunggu kabar di rumah saja,, hmm apa artinya itu penolakan secara halus??,, karena di sisipin dengan pernyataan bahwa perusahaan lebih sedang membutuhkan ahli sipil untuk di konstruksi, ya aku terima saja karena kalau rezeki gak akan kemana-mana itusudah janji Allah SWT. Akhirnya aku pulang dan memutuskan untuk menerima apapun yang terjadi, diterima atau tidak tetep seneng dan bahagiaaaa 

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...