Monday, June 20, 2011

Maicih

Assalamualaikum

Apa kabar kalian disana ??? hope Allah bless u,, hari ini baru sempet ngeblog lagi,,, banyak banget cerita yang ingin dibagi ^^.
http://reeryn.com/uncategorized/maicih-for-icihers-with-love/
Di hari selasa sore tanggal 14 Juni 2011 kemarin, aku berburu ripik maicih, itu lho kripik yang fenomenal, asalnya darimana lagi klo gak dari Bandung, kota yang udah terkenal  dengan anak-anak mudanya yang berani berkre
atifitas dan berinovasi.  Yang unik dari kripik ini adalah system pemasarannya yang melalui twitter dan mereka tidak stay di satu tempat jadi kita seperti main petak umpet, kita bisa pantau keberadaannya ya dari Time Line twitter maicih,, bisa follow di sini. Keunikan lainnya adalah rasanya yang super dobel pedes, dan itu di beri level- level, yang ku tau ada level mulai empat sampai sepuluh, makin bikin penasaran kaaaannnn,,,,. Balik ke cirataku senis sore itu, tiba-tiba TL menunjukkan klo maicih “bergentayangan” (kata-kata yang digunakan untuk memberitahu keberadaan maicih) di Surabaya dan ada di depan Plaza Marina Margorejo, mobil Panther Silver Nopol L 1936 LT jam 19 : 00, hwaaa secara aku penasaran banget pengen ngerasain gimana sih rasanya kok sampai kripik ini banyak diburu.

Mulailah perburuan Kripik Maicih. Abis mandi  dan sholat maghrib aku ajakin temen kosan buat nemenin, karena dia juga penasaran apa iitu maicih,, uhuy,,,,. Aku dan temenku dating jam 7 kurang 5 menit tapi gak menemukan tanda-tanda ada orang yang bawa kripik maicih buat dijual,, jadi ragu, masak masuk parkiran mobilnya gak mungkin banget karena tadi updatenya di depan Plaza Marina bukan di parkiran :P, hehehe harus spesifik kan biar calon pembeli gak bingung ,,,,,

Karena gak sabaran kita inisiatif buat telpon ke nomer yang dicantumin,,,hwehehe,, dan ternyata mereka belom sampai tempat sodara-sodara,, hahaha kita datang duluan keliatan banget kalo ngebet :P. kita berdua disuruh nunggu dan mereka memang betul gak masuk parkiran, sepuluh menit kemudian mereka dating, tapi masih bingung nyari parkiran hehehe, karena di Margorejo rame banget malem itu, jadinya kita disuruh nunggu lagi sampai mereka dapet parkiran,, waah gak masalah rasa penasaran ini jauh lebih besar  dari pada kesel nunggu lama hehehe,,,, 

Akhirnyaaa setelah mereka merapat n dapet parkiran kita sukses beli Kripik fenomenal ini,, aku kalap langsung beli empat :P, dua gurilem dan dua seblak,, ternyata kripiknya gak ada Cuma ada dua jenis itu dan levelnya seragam lima semua, ya udah deh mau gak mau beli ,, penasaraannn sih,,,

Pas nyampek kosan gak sabar ngerasain gurilem n seblak langsung aku buka dua-duanya,,,dan rasanyaaaa, pedes gak nguatin sampek lidah kayak kebakaran huhuhuhu,,,, singkatnya aku gambarin rasanya,,, dua-duanya pedes dengan leve sama tapi rasanya beda, seblak dengan bentukan bulat tipis krupuknya enak pedesnya langsung “nyogrok” ke hidung, kalo gurilem dengan bentukan lonjong bulat, masih ada ulekan biji cabe pedesnya lebih nusuk ke lidah dan tenggorokan, kesamaan dari keduanya sama-sama sukses bikin perutku panas gilaaaa,,,Kalo ketauan mama aku makan beginian ni pasti dimarahin,, aku kan punya maag akut tuh,, jadi gak bisa makan – makan yang terlalu pedes, tapi aku sering bandel,, aku kan orang Indonesia yang lidahnya dah kebiasaan makan-makanan yang ada sambelnya, Gak ada sambel rasanya kan hambar :P,,, 

Akhirnya perutku mules dengan suksenya,,, padahal aku maem krupuknya dikit,,, mantab banget nih maicih,,,, tapi beneran bikin nagih,, rasa krupuknya beda, enak,,,Cuma pedenya gak nahan, bikin aku BAB terus-terusan,,, perutku gak bisa kompromi ma makananyang pedes banget nih,, gimana klo makannya dikunyah aja gak ditelan :D,hahaha, karena beneran bikin nagih,,, sayangnya perutku gak bisa terima,, huhuhu maaf ya perut sayang, sering mendzolimi dengan makanan pedes :( . Ok ceritanya segitu aja hahaha udah banyak ya,,,, gak berasa sangking antusiasnya niihh,, CU di postingan berikutnya,,,
tampilan gurilem,, udah hampir semingguan tapi belom abis-abis,,padahal dimakan rame-rame
Tampilan seblak ^^

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...