Monday, June 13, 2011

seeking for a job :P (Part 1)

Assalamualaikum
Hari ini aku ada panggilan interview kerja di daerah Surabaya Barat, alhamdulillah, tp hmm mungkin aku kurang bersyukur ya, karena aku selalu pesimis dulu kalau harus ke sana,, jauuhh bo' sedangkan kos aku di Surabaya Timur, dan aku selalu merasa terintimidasi, why??!! karena banyaknya bangunan-bangunan tinggi disana, Jalan raya yang rame, pohon rindang yang minim, pasti males-malesan deh *cemen. Ok, balik lagi interview terjadwal jam 14 : 00 WIB,  aku harus berangkat satu jam sebelumnya. Dengan menantang matahari yang bersinar terang benderang sekali coba aku kebut motor suzuki keluaran tahun 2004, bernopol N 3286 YZ, salut banget ni motor gak rewel setelah 2 minggu kutinggal, alhamdulillah.

Sesampainya di Jl. Bukit Darmo Golf aku bingung nyari lokasi perusahaan itu,, ya karena kemarin gak survei padahal sebelum-sebelumnya aku pasti survey dulu, dan belom ada yang pernah goal, mungkin kalau gak di survey bakalan goal kali ya,,,hahahaha Amiiin

Dengan nyali nekat, kan aku harus sudah punya jiwa bonek gilaa sudah enam tahun ngendon di Surabaya harga mati kalau harus berjuang di kota perjuangan Pahlawan ini, tanya sana-sini, dan barulah aku sadar kalau harus masuk ke perumahan BDG.

Tambah penasaran lagi dong nyari alamat gini, pengen tau kayak apa sih Perusahaannya, kan seru tuh bisa keluar masuk kantor - kantor dan itulah kelebihan dari jobseeker :p.

Setelah ketemu, kok kantornya mirip rumah ya, dengan gaya mediterania klasik (style menurutku waktu itu), dengan pilar-pilar besar, sempat tidak percaya karena ini lebih seperti rumah tinggal, tapi kata satpamnya memang benar itu adalah perusahaan yang aku cari,,, Pfiuuuuh akhirnya

Tambah melongo lagi pas masuk ke dalamnya, subhanallah memang mirip kantor, terdapat customer service setelah melewati pintu masuk, setelah beberapa menit menunggu aku langsung disuruh menemui HRDnya, yang bikin aku ha,,ho,, deskripsi keberadaan HRDnya oleh mbak Customer Servicenya, "ok, mbak eriska ini belok kiri, terus aja sampai menemukan tangga kebawah, terus belok kanan, temui mbak fenty ya". Ke Bawah? maksudnya? berarti HRDnya di bawah lantai aku berada sekarang? di basement?, walaah baru kali ini nemuin HRD yang ditempatin di bawah tanah *lebay,,, but it's so cool :D

Sebelum sampai di tempat HRD aku nemuin ruangan yang besar sekali dengan WS (work station yang disusun rapi ditengahnya, dikelilingi oleh ruangan-ruangan cukup besar, salah satunya yang bikin aku terpesona adalah keberadaan mushola yang ada di salah satu ruangan cukup besar, seperti memang dirancang, bukan tempat darurat seperti yang selama ini sering aku temui dari perusahaan-perusahaan yang pernah aku lamar, subhanallah.Anehnya aku gak deg-degan seperti biasanya

Sesampainya di HRD aku disambut cukup ramah sekali oleh orang-orang disana, wow nice people ^^, aku disuruh ngisi ini itu, seperti biasa lah data pribadi.baru disini agak deg-degan, tapi All is well :). setelah selesai e..e.e. kok aku dikasih tau kalau yang mau interview aku ada tugas mendadak, dan kalau aku tidak keberatan aku disuruh datang lagi besok jam 08 : 00,, yaelaaahh,,, ok deh besok aku kembali lagi, penasaran banget ma kantor itu,,, jadi sebaiknya jangan underestimate terlebih dahulu apalagi kepada yang belum benar- benar kamu ketahui, dan berani mencoba, dan tentunya tidak boleh menyerah,pantang mundur,,,

Ganbate Kudasai riska and ofcourse for you ^^

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...