Wednesday, September 5, 2012

Finally I Interviewed Her (Siti Juwariyah)


by me
Alls picture was takn from Siti's blog

Sebenernya ini bener-bener late post karena aku wawancara Siti pas tanggal 26 Juli 2012,, yaaa riska lamanyaa,, hehehehe soalnya ada aja halagannya, tapi sekarang yeayyy silakn disimak yaa :p


1.    AssalamualaikumSiti, apakabar?

Alhamdulillah baik…



2.    Apa sajakah aktifitasnya sekarang?

Subhanallah saat  ini aku sedang mengurusi produksi DVD tutorial, lalu produksi KAFFAH dan alhamdulillah sedang mempersiapkan untuk launching Novel Remaja mengenai para hijabist fashion blogger. Ada aku, suciutami dan restuanggraini.Tanggal 12 Agustus 2012 dipenvil..hihi datang yaah….


3.    Dengar-dengar mau mengeluarkan buku ya? Buku tentang apa? Kapan akan di launching?

Iyaaa seperti yg td udah akukasih bocorannya.Buku ini beda dari buku-bukuhijab yang sudah bnyak skrg ditoko buku, kita gak bikin buku ttg fashion, yg isinya hanya foto2 dan tutorial. Namun kita memberikan warna yg berbeda, kita membuat sebuah novel yang isinyamengenai kehidupan tiga muslimah hijab.Bagaimana ttg kehidupannya, ttg karir, dan jg ada kisah ttg “lovelifenya… hihi.
Alhamdulillah seneng banget dan gak nyangka aja dikasih kesempatan sama Allah untuk punya novel karya sendiri.


source : Siti's Blog

source : Siti's Blog




4.    Siti kan juga berwirausaha, dalam bidang apa? Apanamanya? Sejak kapan?

Iya aku memilih jalan untuk menjadi seorang wirausaha, dalam bidang fashion hijab. Aku punya label yang diberi nama KAFFAH. Sudah berdiri hampir satu tahun..

click the picture


5.    Apa arti Hijab bagimu?

Arti hijab untuk aku ialah bukti kepatuhan kita kepada Allah.
Karena berhijab itubukan pilihan, namun wajib sebagai muslimah untuk menngenakannya. Hijab merupakan pembatas. Pembatas disini gak hanya ditujukan dari pandangan yg bukan muhrim, namun sebagai pembatas gerak-gerik kita juga dalam bertingkah laku. Karena hijab dapat dijadikan benteng untuk kita berbuat yg tidakbaik. Namun hijab bukan jg pembatas kita dalam berkarya.Skrg sudah bnyk kita lihat wanita2 berhijab yang aktif dan kreatif, jadi kita harus bangga jadi wanita muslimah

Mulai sejak kapan mengenakan Hijab? Ceritakan secara singkat awal mula menggunakannya!

Aku pakai jilbabsudah dari kelas 1 sma, awal mula banget karena perintah dari ibu, karena ibuku sangat keras dalam mendidik anak2nya dalam agama. Tp akhirnya baru disadari kalau berjilbab itu sangat membuatny aman dan aman.

7.    Bagaimana tanggapanmu tentang perkembangan muslimah saat ini?

Subhanallah muslimah saat ini yg  aku lihat jadi bnyak yg berwira usahaya..karena wanita kan memang lebih baik kerja dirumah. Pkknya support banget untuk org yg mau memilh jd   entrepreneur

8.    Apa tanggapan Siti mengenai pro kontra tentang Hijab style akhir-akhir ini?

Aku sih gak begitu dipusingin ttg omongan kontra dari org lain. Selama hijab style nya gak melanggar aturan agama ya gak masalah. Tp kadang suka sedih dan kasian juga sih liat yg malah menjadi korban mode.Kadang hijab stylenya tidak sesuai tempat dan terlalu heboh…

9.    Siapa saja Inspirasi kamu dalam berhijab?

Inspirasi dalam berhijab aku sangat kagum sama temanaku sendiri, fitriaulia, soalnya pakaiannya udah syari, gak pernah pake celana, mudah2an suatu saat bisa seperti itu. Aamiin..
Untuk inpirasi lain aku suka hanatajima, yaa siapalah ya yg gak suka sama dia… karena hana jga ya berpakaiannya sederhana dan aku suka yg gak macem2 gayanya..

source : Siti's Blog


 
Gaya berpakaian dan berhijab yang sepertiapa yang sering kamu kenakan? 
      Aku sering menggunakan hijab yg polos2 aja… trs aku suka pakai kalung dan cicin yg ukuran besar.. aku suka banget aksesoris.

Apa harapanmu kepada para muslimah baik yang sudahmenggunakan maupun yang belum berhijab

Harapan ku jadilah muslimah yg sempurna, yang membawa nama baik agamanya


Sebutkan 5 (lima) kata yang bisa menggambarkan tentang dirimu!

Simple, Calm, Creative :*  ( tigaaja yah, bingung… haha)


source : Siti's Blog

Thank's Siti
buat waktunya bersedia di wawancara
dan
sudah banyak menginspirasi aku
^^
You Can Go


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...